Senin, 03 November 2014

Jasa Arsitek di Jakarta | Tips Renovasi Desain Rumah Tinggal 90 Meter

Rumah yang indah cantik dan nyaman adalah idaman bagi setiap penghuni rumah. Namun kebutuhan penghuni rumah tidak jarang pula bertambah,sudah umum terdengar penghuni sebuah perumahan merenovasi rumah atau merubah bangun baru rumahnya. Merenovasi bentuk bangunan rumah asli untuk berbagai keperluan,merubah mode bangunan asli rumah menjadi unik sesuai dengan keinginan,tanpa merusak keindahan dan kenyamanan sang penghuni tentunya. Kami dari Jasa Arsitek Desain Rumah di Jakarta akan mncoba berbagi tips seputar renovasi sebuah rumah yang hanya terdiri dari satu kamar dan satu kamar mandi,meski luas bangunannya kecil,luas lahannya relatif luas,sekitar 90 m2. Pemilik rumah ingin merenovasi sehingga luas bangunannya tidak terlalu kecil. Biasanya bentuk tambahan bangunan baru tetap menyesuaikan dengan bangunan lama. Dengan menambah ruangan,kamar,jendela,kamar mandi,garasi,tidak asing juga terdengar pemilik rumah membangun sebuah gudang baru.
Berbagai varian bangunan di lirik sang penghuni rumah untuk merenovasi bangunan rumahnya agar tampak dan terasa lebih nyaman dan indah untuk di tempati. Banyak sekali contoh-contoh bangunan renovasi yang indah untuk dapat di tiru. Di lain sisi sang perenovasi pun dapat membuat rancangan khusus dari ide pribadi sang penghuni sendiri dan tambahan dari jasa arsitek desain rumah di jakarta tanpa harus mencontek para pakar renovasi rumah.
  • Dari hasil renovasi,contoh terlihat ventilasi berupa jendela/pintu kaca mendominasi tampak depan rumah. Pintu kaca lipat terasa lapang karena lebarnya,di buat selebar dindingnya.  Jendela juga bisa menjadi elemen yang mempengaruhi tampak sebuah bangunan menjadi lebih indah dan cantik.
  • Contoh lainnya permainan motif pada dinding berupa garis dan warna memberikan nuansa lain pada tampak depan rumah. Dinding bermotif garis dan warna di buat tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif tetapi juga sebagai titik pertemuan atap bangunan lama dengan atap bangunan baru yang ada di belakangnya.
  • Contoh penyesuaian bentuk tampak depan bangunan yang terlihat pada pintu yang di rancang dengan dimensi yang relatif besar. Pintu akses masuk ke dalam rumah satu-satunya dengan jendela-jendela yang masih menempel di bangunan aslinya. Desain tampak depan rumah di penuhi oleh ventilasi berupa jendela/pintu kaca. Pintu lipat di buat agar ketika pintunya di buka semuanya ruang tamu menjadi terasa tidak sesak. Udara dengan mudah masuk ke dalam rumah. Selain itu,meskipun pintu di tutup,cahaya tetap bisa melimpah masuk ke dalam.
Nah dari ketiga ide tersebut semoga apa yang kami bagi dari Jasa Arsitek Desain Rumah di Jakarta dapat bermanfaat.

Untuk informasi seputar Jasa Kontraktor Bangun Rumah Tinggal di Jakarta dapat membaca artikel sebelumnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar