Jumat, 30 November 2012

Bekerja Sama Dengan Jasa Kontraktor Rumah


Jasa Kontraktor Rumah | Ketika kita telah memutuskan untuk bekerja sama dengan jasa kontraktor dalam merenovasi atau membangun rumah banyak hal hal yang perlu diperhatikan. Kadang kita sebagai pemilik rumah terlalu banyak ikut campur dalam hal hal yang memang seharusnya bukan wilayah kita sebagai seorang pemilik rumah. Kondisi tersebut dapat memberikan efek yang kurang baik dalam menjalankan kerjasama dengan perusahaan kontraktor. Terlalu ikut campur terhadap hal hal teknik atau hal hal lain yang memang seharusnya tanggung jawab perusahaan kontraktor akan membuat bingung dan kerja dari kontraktor semakin tidak fokus dan tidak terarah. Kondisi inilah yang seharusnya di hindarkan oleh pemilik rumah.
Jasa Kontraktor Rumah
Jasa Kontraktor Rumah
Pada saat proses pembangun kerja menggunakan jasa kontraktor rumah hal yang pertama yang harus dihindarkan adalah kita belum memutuskan hal hal yang harus dilakukan untuk menjalankan renovasi atau membangun rumah. Sebaiknya ketika kita sudah memulai pekerjaan hal hal yang kecil atau mendasar sudah harus diputuskan terlebih  dahulu seperti bagaimana bentuk bangunan, warna cat yang akan di gunakan dan hal hal lain yang terlihat sepele tetapi akan mempengaruhi pekerjaan tersebut. Kondisi tersebut akan berpengaruh terhadap waktu penyelesaian pekerjaan karena sering terjadi perubahan perubahan yang seharusnya telah di putuskan di awal waktu.


Tanpa disadari perubahan perubahan tersebut telah keluar dari rencana awal pekerjaan, ingat bahwa selain rencana kerja perubahan perubahan akan berpengaruh terhadap anggaran biaya yang telah ditentukan di awal bersama dengan jasa kontraktor rumah. Anggaran akan menjadi besar karena adanya perubahan perubahan yang memang seharusnya sudah menjadi rencana awal. Komunikasi antara pemilik rumah dengan kontraktor perlu di lakukan tetapi ingatlah jangan sampai komunikasi tersebut berubah menjadi hal yang tidak seharusnya terjadi. Yang sering terjadi pemilik rumah seringkali ingin ikut terlibat lebih jauh dalam proses renovasi atau membangun rumah yang ingin dilakukan. Kita perlu memastikan dan mengevaluasi hasil kerja kontraktor memuaskan dan sesuai dengan rencana dan desain yang telah ditentukan. Yang harus di hindarkan adalah pemilik rumah berniat membantu dan ikut campur terlalu jauh dalam proses pekerjaan kontraktor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar